Semangat Muslimat NU Cab. Simokerto Memakmurkan Masjid


Allah telah menjelaskan dalam surat Yasin ayat 68 bahwa siapa yang dipanjangkan umurnya sampai usia lanjut  akan dikembalikan menjadi lemah seperti keadaan semula.  Keadaan itu ditandai dengan rambut yang mulai memutih, penglihatan mulai kabur, pendengaran sayu sayup sampai, gigi mulai berguguran, kulit mulai keriput, langkahpun telah gontai. Ini adalah sunnatullah yang tidak bisa ditolak oleh siapapun. Siapa yang disampaikan 
oleh Allah pada usia lanjut bersiaplah untuk mengalami keadaaan seperti itu.
 
Keadaan ketika badan mulai menjadi lemah pada usia lanjut merupakan peringatan atau lampu kuning dari Allah bahwa kehidupan dunia ini akan segera berakhir, siapa yang mau hendaklah mempersiapkan diri untuk menghadapi datangnya saat perpisahaan dengan kehidupan dunia. Sayang banyak orang yang tidak menyadari peringatan ini, mereka masih asik mengejar kekayaan dan berbagai kesenangan hidup dunia  walaupun tubuh mereka tidak lagi mampu menikmati semua itu seperti ketika masih muda dahulu. 

Jamaah Muslimat NU cab. Simokerto

Pengajian rutin masjid Al Abror Simolawang setiap hari senin ba'da maghrib dengan pengasuh Ibu Nyai Hj. Muslihah dan ibu Nyai Hj.Kunhilya dengan kajian kitab Durrotun Nasihin selalu di padati jamaah muslimah NU cabang Simokerto. Jamaah muslimah yang hadir rata-rata sudah " Berusia ". Tapi semangat mereka dalam untuk selalu hadir di pengajian rutin ini patut di tauladani. Bahkan dalam beberapa kegiatan acara hari besar Islam, Muslimat NU cab. Simokerto ini selalu memperingatinya dan mengadakan acara tersebut di masjid Al Abror Simolawang. Beberapa kegiatan untuk memakmurkan masjid telah diagendakan misalnya, Khataman Al Quran setiap hari selasa legi dll.

Semangat beribadah ini berbanding terbalik dengan mereka yang masih berusia muda. Generasi muda sekarang lebih memilih menonton televisi dan  bermain gadget setelah sholat dari pada menghadiri majelis pengajian walau hanya sekedar mendengarkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semangat Muslimat NU Cab. Simokerto Memakmurkan Masjid"

Posting Komentar