Rio Harianto pembalap ini ternyata punya Pondok Pesantren


Siapa yang tak kenal Rio Harianto, pembalap mobil  F2 yang tahun ini akan berlaga di ajang balap jet darat F1 ?

Pembalap muda Indonesia yang taat beribadah ini ternyata memiiki Pondok Pesantren dan Panti asuhan di kota kelahirannya Solo. Jiwa Sosial Rio Harianto  yang lahir di Solo 22 Januari 1993 terbilang tinggi.


Cita - cita untuk membangun pondok pesantren dan panti asuhan itu sebenarnya sudah terbersit sejak tahun 2003.

" "Sejak 2003, kakekku punya lahan di Solo. Awalnya membangun masjid, kemudian ada ide untuk mendirikan pondok pesantren dan panti asuhan," tutur Rio Harianto

Rio Harianto menambahkan pondok pesantren itu sangat bermanfaat bagi anak - anak daerah sana, banyak kegiatannya.

Ayat Kursi di Mobil Rio Harianto
Rio Harionto yang selalu menggantungkan secarik kertas bertuliskan ayat Kursi di kokpit mobilnya ini berharap fasilitas disana bisa dimanfaatkan anak-anak mulai dari Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. Kami berusaha membantu agar potensi mereka bisa terasah. Ada kegiatan qasidah juga untuk remajanya, latihan setiap hari

Apa kata Rio tentang ayat Kursi yang selalu ada di mobilnya ? Anak dari pembalap Sinyo Haryanto ini mengungkapkan rahasianya di setiap sirkuit, Rio selalu memulai balapan dengan berdoa.

 “Ini membuat diri saya lebih merasa tenang saat tampil di sirkuit,” ungkapnya singkat ketika diwawancarai pada sesi balapan GP3 di Hongaria baru-baru ini.

Demi karir yang penuh maut itu, Rio menjadikan Ayat Kursi bukan sekadar pelindung diri dari bencana, bahkan sebagai sumber untuk memberikan kekuatan spiritual yang amat jarang dilakukan hampir semua pembalap profesional dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rio Harianto pembalap ini ternyata punya Pondok Pesantren"

Posting Komentar