Terapi SEFT di Masjid Al Abror Simolawang Surabaya

Didasari dengan niatan selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat, khususnya untuk jama’ah masjid Al – Abror Simolawang Surabaya. Jajaran pengurus terus berupaya mencari sesuatu (kegiatan) yang manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh jama’ah. Salah satu kegiatan terbaru yang kini dilakukan adalah pengobatan alternative, yang diadakan setiap malam jum’ah setelah kegiatan rutin pembacaan sholawat nabi.
Pengobatan alternative yang diadakan di masjid Al – Abror tersebut, berbeda dengan pengobatan alternative lainnya, cara penyembuhannya tidak terfokus kepada therapist, tapi pada si penderita sendiri. “Pengobatan tersebut lebih pada pemasrahan diri kepada sang khaliq, yaitu Allah SWT” ucap H.Affandi, pengurus masjid Al – Abror sekaligus therapist pada kegiatan tersebut.
Therapist di sini bukan sebagai dokter, tapi lebih pada menunjukkan apa dan bagaimana penyakit tersebut bersarang ke tubuh kita serta bagaimana cara mengatasinya, sumber penyakit pada dasarnya akibat dari perbuatan diri kita, baik karena tingkah laku maupun gaya hidup”. Urai bapak dua anak yang sering mengikuti pelatihan – pelatihan tersebut. Karena terapi ini penekanannya pada pengakuan akan ketidakmampuan seorang makhluq akan segala sesuatunya, dan menyadari bahwa Allah SWT. dzat yang Maha Kuat, Maha Berkehendak dan Maha – Maha yang lain, yang tercakup dalam Asma’ul Husna. Dengan begitu setelah melakukan terapi tersebut, insyaAllah tidak hanya penyakit dhohirnya saja yang terobati tetapi juga penyakit bathinnya akan menjadi sehat. insyaAllah jika kita rutin melakukannya-karena si penderita bisa melakukan sendiri di rumah- penyakit dhohir kita bisa sembuh sekaligus kita akan menjadi manusia baru yang lebih baik. Pungkas H.Affandi, bapak yang selalu ingin membuat sesuatu yang baru tersebut sembari meminum minuman favoritnya, kopi susu. Penjelasan H. Affandi tersebut diamini oleh mas Rashid, jama’ah yang juga crew Radio Menara3 tersebut mengaku bahwa setelah beberapa kali mengikuti kegiatan terapi di masjid Al – Abror tersebut, dia lebih fresh dalam menjalani aktifitas sehari – hari, dan yang terpenting ungkapnya, dia lebih bisa menghargai orang lain serta ber-positive thinking dengan segala sesuatunya.
Semoga jama’ah dan masyarakat sekitar mau memanfaatkan kegiatan yang diadakan di masjid Al – Abror Simolawang, InsyaAllah akan banyak manfaat yang didapatnya. ungkap H.Zainal coordinator sekaligus penanggung jawab acara tersebut, seraya menutup percakapan dengan kru syi’ar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terapi SEFT di Masjid Al Abror Simolawang Surabaya"

Posting Komentar